Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

NACO/BERITASAMPIT - Kepala Pelni Cabang Sampit Edwin Kurniansyah.

SAMPIT – Upaya mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik lewat jalur laut, dua kapal ditambah untuk mengangkut penumpang tujuan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ke Semarang dan Surabaya.

Kepala Pelni Cabang Sampit Edwin Kurniansyah mengatakan hari biasa untuk melayani penumpang dari Sampit ke Semarang dan Surabaya hanya ada satu kapal saja yakni KM Kalimutu.

“Di mana biasanya sebulan itu empat kali, karena suasana mudik lebaran ada tambahan dua kapal KM Lauser dan KM Lawit, sehingga totalnya ada tiga kapal,” tukasnya, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA:   Developer Perumahan Bisa Dilaporkan Jika Tak Sesuai Perjanjian

Di mana keberangkatan kapal itu mulai dari 24 Maret, 2,3,5 dan 8 April 2024 atau ada lima keberangkatan sebelum hari raya nantinya.

Ketersediaan kapal ini sendiri kata Edwin tentunya sudah mereka perhitungkan dari data arus mudik jalur laut pada tahun sebelumnya, sehingga dengan kapal yang disediakan bisa mengangkut semua penumpang yang ingin mudik ke dua tujuan tersebut.

BACA JUGA:   PT SCC Dinilai Ingkar Janji, Koperasi di Cempaga Hulu Lakukan Pemortalan Jalan

Pria kelahiran Lampung ini juga menyebut saat ini dari data mereka penumpang yang paling banyak untuk tujuan Semarang.

Edwin juga mengatakan untuk pembeli tiket tidak lagi membludak di kantor karena sudah bisa dibeli secara online melalui Pelni Mobile.

“Yang penting ada akses jaringan sudah bisa beli tiket secara online,” pungkasnya.

(Naco)