Sebanyak 18 Tim Voli Tingkat Nasional Akan Bertarung di Gubernur Cup

IST/BERITA SAMPIT - Suasana technical meeting.

PALANGKA RAYA – Panitia pelaksana menggelar temu tehnik atau technical meeting, dimana dihadiri sejumlah tim untuk berlaga pada Gubernur Cup Voly club Nasional, besok hari. Pihak panitia pertandingan dan PBVSI pusat bersama PBVSI Kalteng dan Dispora, melakukan koordinasi di GOR serbaguna Tjilik Riwut pada pukul 15.30.WIB, Minggu 18 Juni 2023.

Ada 18 klub bertanding mengikuti kejuaraan voli antar klub tingkat nasional di Palangka Raya. Disebutkan, kategori putra diikuti 12 tim dan 6 tim putri dengan sistem pertandingan setengah kompetisi atau grup. Kejuaraan memperebutkan Piala Gubernur Cup Kalteng dengan total hadiah Rp580 juta.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Terkait hal itu, Ketua panitia pelaksana, Adi Nur Fajar mengatakan, tecnical meeting sebagai panduan kegiatan selanjutnya terus bermain sampai delapan hari ke depan. Setelah technical meeting, dilaksanakan penyegaran wasit dan penyambutan atlet.

“Kami undang seluruh tim dalam temu atlet, pada pukul 19.00 WIB, dan mohon seluruh tim hadir dalam pembukaan Senin, dihadiri pejabat pemprov dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga gratis, serta memperebutkan hadiah yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu Dedi Winata, technikal delege dari PBVSI pusat mengatakan, peserta tim putra 12, putri enam dengan sistem pertandingan 1/2 kompetisi. Untuk kategori putra dibagi dalam empat pool diisi tiga tim.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Selanjutnya babak kedua, diisi juara pool dan rumnur up bermain sistem gugur. Sebaliknya, kategori putri dibagi dua pool masing-masing pool 3 tim. Juara pool menunggu empat besar, Sementara runnur up dan rengking tiga akan bermain lagi ditunggu masing- masing juara pool.

“Turnamen ini luar biasa, kami dari pengprov PBVSI pusat mengapresiasi pagelaran ini. Luar biasa Gubernur Cup ini. Seluruh tim ikut dalam semangat,” pungkasnya. (Hardi).