Kejuaraan Menembak Meningkatkan Kualitas Diri

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kejuaraan menembak Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, bertempat di Lapangan Tembak Sipet Polda Kalteng, Selasa 20 Juni 2023.

Terkait hal itu, Yuas Elko menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan menembak rangka peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

“Lomba menembak ini tak lain untuk meningkatkan kualitas diri, dan mengajarkan diri memiliki konsentrasi, disiplin, ketenangan serta kecepatan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Ia menambahkan, menembak adalah salah satu skill yang harus dimiliki oleh setiap anggota kepolisian.

Diketahui, kejuaraan menembak “Kapolda Cup 2023” dibuka oleh Kapolda Kaleng Irjen Pol Nanang Avianto. Sebagai informasi nomor/event yang diperlombakan diantaranya Center Fire bagi Pejabat Sipil, Semi Tembak Reaksi Executive TNI/ Polri, Semi Tembak Reaksi Beregu PA & BA Polki Jajaran dan Semi Tembak Reaksi Beregu PA dan BA Polwan Jajaran.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Peserta lomba merupakan Center Fire bagi Pejabat Sipil adalah Forkopimda Provinsi Kalteng, Semi Tembak Reaksi Executive TNI/ Polri adalah dari Pejabat Utama Polda Kalteng dan pejabat Utama TNI, Semi Tembak Reaksi Beregu PA dan BA Polki Jajaran adalah perwakilan dari masing-masing Satker Polda Kalteng, serta Semi Tembak Reaksi Beregu PA dan BA Polwan Jajaran perwakilan dari masing-masing Satker Polda Kalteng. Masing-masing nomor/event mendapatkan tropy, piagam, dan uang pembinaan. (Hardi).