Restocking Ikan Sebagai Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Kecil

RAHUL/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Ir. Indriarti Ritadewi, M.AB saat ditemui awak media usai kegiatan Restocking bertempat di Kelurahan Tumbang Tahai, Rabu, 21 Juni 2023 sore.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan di kota setempat.

“Kegiatan restocking/pelepasliaran ikan bertujuan meningkatkan populasi ikan di perairan Kota Palangka Raya. Sehingga dengan begitu nelayan bisa mendapat ikan lebih banyak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Indriarti usai melepasliarkan benih ikan di Danau Panjang dan Danau Rigei Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Rabu sore, 21 Juni 2023.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Selain itu, dirinya berharap melalui kegiatan ini juga mampu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya, terutama dalam hal kesedian bahan baku olahan ikan tangkapan dan kebutuhan konsumsi ikan masyarakat pada umumnya.

“Besar harapan saya juga, semoga dengan dilakukannya pelepasliaran benih ikan ini, ekosistem sumberdaya ikan tatap terjaga keberadaannya, lestari berkelanjutan untuk kebutuhan hidup sekarang dan masa yang akan datang,” pungkasnya. (Rahul).

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama