Fraksi DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Barut

IST/BERITA SAMPIT - Mustafa Joyo Muchtar saat bersalaman dengan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra usai menyerahkan pandangan umum fraksi.

MUARA TEWEH – Fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara yakni Demokrat dan Fraksi Gerindra memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah berhasil mendapatkan Opini WTP ke-9 kali secara berturut-turut dari BPK RI.

Hal itu disampaikan dalam paripurna pandangan umum Raperda pertanggungjawaban APBD 2022, Senin 26 Juni 2023.

Juru bicara Fraksi Demokrat Riza Paisal, ketika membacakan pemandangan umum fraksinya mengatakan, WTP 9 kali yang di raih Pemkab Barito Utara dari penilaian oleh BPK RI merupakan prestasi yang patut dibanggakan bersama.

Mengacu dari penilai WTP, sekaligus telah mempelajari penyampaian pengantar raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2022.

“Maka kami dari fraksi Partai Demokrat dapat menerima dan siap untuk membahas secara bersama,” kata Riza Paisal.

Selanjutnya, demi mempertahankan predikat yang telah dicapai dan penyempurnaan pelaksanaan atas pengelolaan keuangan berserta kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, kiranya terhadap Raperda yang disampaikan dapat dicermati dalam pembahasan nantinya.

Juru bicara Fraksi Gerindra Mustafa Joyo Muchtar menyampaikan hal sama, mengapresiasi atas tercapainya WTP dari BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2022.

“Kami sangat mengapresiasi atas tercapainya WTP dari BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2022,” ujar Mustafa. (isk).