Konsep Smart City Dinilai Sudah Diterapkan Disegala Aspek Masyarakat

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha menilai konsep Smart City di Kota Palangka Raya sudah diterapkan Disegala aspek masyarakat.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu terobosan Pemkot Palangka Raya tentang kota cerdas patut di apresiasi di tengah era tekhnologi informasi yang terus berkembang luas di masyarakat.

“Kita patut berbangga dan mengapresiasi jajaran pemerintah kota palangka raya, karena konsep smart city ini semakin dan terus berkembang, sudah mulai diterapkan di segala aspek pelayanan masyarakat,”kata Noorkhalis Ridha, Kamis 6 Juli 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Ridha menjelaskan, konsep Smart City yang menitikberatkan kepada menciptakan lingkungan cerdas, masyarakat cerdas, dan ekonomi cerdas sudah mulai diterapkan di segala aspek pelayanan masyarakat bahkan di setiap lingkungan dinas yang ada di kota Palangka Raya.

“bahkan di setiap lingkungan dinas sudah mulai untuk melakukan digitalisasi sehingga semakin memudahkan pelayanan masyarakat dalam mengakses maupun mendapatkan kebutuhan layanan sosial,” kata Ridha.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Untuk mendukung konsep Smart City di kota Palangka Raya, Dirinya juga akan mendorong pemkot untuk meningkatkan perbaikan infrastruktur yang ada di wilayah Kota setempat.

“Kita harapkan konsep Smart City ini semakin dan semakin terus berkembang di Kota Palangka Raya, Kedepan kita akan mendorong untuk perbaikan infrastruktur terutama jalan dan drainase semakin ditingkatkan di kota palangka raya,” tandasnya.

(Syauqi)