Dorong Pemkab Mura Lakukan Penguatan UMKM

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Muhamad Nujhan.

PURUK CAHU- Pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dinilai dapat menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan.

“Kita dorong Pemkab Murung Raya untuk terus melakukan penguatan pengembangan terhadap UMKM yang ada,” ungkap Anggota DPRD Mura, Muhamad Nujhan, Sabtu 8 Juli 2023.

Menurutnya, apabila melihat pada kondisi pandemi di beberapa tahun belakangan ini, maka tidak sedikit pelaku UMKM mengalami kegagalan dalam berusaha.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Di sinilah kata dia, perlu peran pemerintah untuk dapat optimal, melakukan penguatan pengembangan UMKM untuk menekan angka kemiskinan.

“Pemkab Mura bisa memberikan bantuan pelatihan ataupun juga modal bagi pelaku UMKM,” ujarnya

Dikatakannya, pemerintah perlu membantu pengembangan UMKM, tidak lain agar UMKM mampu menaikkan kualifikasinya, dalam artian keberlangsungan UMKM dapat berjalan berkesinambungan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Harus disadari, sambung Nujhan, ada sejumlah kendala yang dihadapi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Di antaranya modal, keterampilan, informasi, pemasaran, teknologi dan sebagainya. Apabila UMKM mampu memenuhi semua itu, maka pengembangan UMKM akan lebih maju.(Lulus)