Tahun Ajaran Baru Pedagang Seragam Sekolah Kebanjiran Pembeli

ILHAM/BERITA SAMPIT - Tampak kesibukan pemilik toko Ananda, salah satu toko yang menjual seragam sekolah di Pasar Berdikari Sampit, melayani pelanggan yang berbelanja seragam sekolah. Minggu 9 Juli 2023.

SAMPIT – Memasuki tahun ajaran baru tahun 2023 ini memberikan berkah tersendiri bagi pedagang seragam pakaian sekolah yang mulai kebanjiran pembeli maupun order pesanan. Para pedagang merasa tahun ini omzet penjualan mereka meningkat drastis setelah sekian tahun dilanda Pandemi Covid-19.

Ibaratkan ketiban durian runtuh, jika dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini penjualan seragam sekolah meningkat 50 persen,” kata Kaspiati, salah seorang pedagang pakaian Toko Ananda Sampit, Minggu 9 Juli 2023.

Ati menerangkan, omzet penjualan mulai meningkat sejak memasuki masa libur sekolah, yang mana dalam setiap harinya masyarakat yang berbelanja seragam sekolah terus berdatangan lebih banyak dari hari normal.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

“Dari awal libur sudah ramai, namun yang terlihat cukup melonjak sekitar minggu ini sebelum masuk sekolah,” ujar Ati

“Semua jenis seragam omzet penjualannya meningkat baik dari TK, SD, SMP dan SMA,” sambungnya.

Ditambahkan Ati, meski pada tanggal 10 Juli 2023 ini seluruh sekolah sudah mulai masuk kembali, namun kebutuhan akan seragam sekolah ini diperkirakan akan masih tinggi hingga sepekan ke depan.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Sedangkan untuk harga baju seragam, Ati memaparkan cukup bervariasi tergantung ukuran dan merk pakaian.

Agar tidak memberatkan para konsumennya, harga yang dipatoknya sudah cukup terjangkau, meski dirinya hanya mengambil keuntungan sedikit pada setiap lembar pakaian. Namun dengan banyaknya pesanan sudah cukup baginya keuntungan yang di dapat sebagai tambahan modal usahanya. (ilm)