KNPI Kotim Dinantikan Kontribusinya Membangun Daerah

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim, Irawati saat memberikan sambutan di acara pelantikan KNPI Kotim periode 2022-2025.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menantikan kiprah dan eksistensi nyata seluruh jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkontribusi membangun daerah, sehingga kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Adanya KNPI sebagai wadah bagi gerakan pemuda yang merupakan sebuah angin segar bagi kemajuan pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur ini. Untuk itu, kita nantikan kontribusinya membangun daerah,” kata Irawati.

Hal ini disampaikan Irawati saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus KNPI Kotim masa bakti 2022-2025 di Aulan Rumah Jabatan (Rujab) pada Senin 10 Juli 2023. Turut dihadiri oleh Bupati Kotim, Halikinnor Wakil Bupati, Irawati, Ketua DPRD Rinie Anderson, Forkopimda, Perwakilan Organisasi Pemuda dan Oraganisasi lainya.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Menurut Irawati, pelantikan ini dapat menjadi pijakan KNPI Kotim sebagai pemuda, anggota organisasi kepemudaan, dan anggota masyarakat, untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerahnya tercinta dan pengurus yang dilantik dapat melaksanakan amanah dengan baik dan bertanggung jawab.

Selain itu, lanjut Irawati, progresivitas pemikiran hendaknya juga diwujudkan dalam program kerja dan tindakan nyata, serta sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mengentaskan berbagai permasalahan yang ada.

“Saya mengajak KNPI yang beranggotakan para pemuda potensial daerah ini, untuk turut memberikan sumbangsih bagi penanganan problema yang masih dihadapi Kotim seperti perkawinan usia anak, balap liar, pergaulan bebas, peredaran narkoba, pembangkitan perekonomian daerah terutama bagi pengusaha UMKM,” jelasnya.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

Bicara tentang peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak diragukan lagi. hal ini bahkan sudah terjadi sejak masa perjuangan sejarah kemerdekaan indonesia. deklarasi sumpah pemuda , merupakan salah satu bukti bahwa pemuda indonesia memilki peran penting  dalam perjuangan bangsa.

“Dimana pemuda memberikan peran besar atas tercapainya kemerdekaan. usia muda, energi yang membara, dan gagasan-gagasan progresif pemuda tentunya menjadi nilai plus yang mengiringi perjuangan muda-mudi dalam membangun negeri,” demikian Irawati.

(Ibra)