Kebakaran Lahap Satu Rumah di Dadahub Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Satu Rumah di Harapan Baru Ludes Terbakar.

KUALA KAPUAS – Kebakaran kerap terjadi di Kabupaten Kapuas, beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 7 Juli 2023 kembali terjadi Warga Desa Harapan Baru, Kecamatan Dadahub, Kabuaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikejutkan dengan kebakaran salah satu rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sianaga membenarkan adanya kebakaran pemungkiman yang menghanguskan rumah warga Desa Haraan Baru Kecamatan Dadahub.

Akibat kejadian ini satu unit rumah pemilik atas nama Hamdi usia 53 tahun habis terbakar atau rusak berat. Tidak ada korban jiwa maupun korban yang terluka dalam musibah ini.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Pemilik rumah bernama Hamdi 53 tahun bersama keluarganya harus kehilangan tempat tinggalnya, saat ini kami masih berkoodinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada korban,” tandasnya, Selasa 12 Juli 2023.

Dirinya menuturkan, api yang cepat berkobar karena bangunan rumah berbahan dari kayu, sehingga api semakin membesar yang membuat sulit dilakukan pemadaman oleh warga sekitar dan jarak yang jauh membuat para pemadam kebakaran dari Kabupaten Kapuas terlambat memadamkan api.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Konstruksi bangunan dari kayu, jadi mudah api membesar, jarak yang cukup jauh saat pemadam datang api sudah membakar semua bagian bangunan, hingga dilakukan pembasahan di lokasi kebakaran,” terangnya. (Hasan)