Cabor Atletik Kotim Optimis Rebut Banyak Medali Emas di Porprov Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Para Atlet Atletik saat mengikuti Traning Center (TC) di Stadion 29 November Sampit, belum lama ini.

SAMPIT – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Untuk menghadapi event tersebut, seluruh Cabang Olahraga(Cabor) semakin intensif melakukan persiapan, salah satunya pada cabor atletik yang optimis bisa meraih target banyak emas di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Persiapan atlet itu sebenarnya sudah jauh-jauh hari, dari awal wacana bahwa pelaksanaan Porprov itu dilaksanakan dari mulai menggelar berbagai macam pertandingan baik di Kecamatan maupun Kabupaten,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kotim Raihansyah, Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Latihan rutin dan intensif juga terus dilakukan PASI Kotim untuk mendongkrak kualitas dan kemampuan para atlet mereka. Sebab sebagai tuan rumah tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk bisa meraih prestasi dan pundi-pundi medali emas yang ditargetkan.

“Insya Allah yang pasti target kami tidak muluk-muluk, kami ingin meningkatkan medali pada Porprov di tahun sebelumnya itu yang sedikit anjlok, dan di tahun ini akan kita naikkan jika kemarin sekitar delapan medali, tahun ini Insyaallah sampai dengan 15 atau 16 medali kami targetkan,” tegas Raihansyah.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Sebagai ketua Raihansyah terus memberikan support kepada para atlet, karena secara teknis atletik merupakan induk dari segala olahraga seperti lari, lempar lembing dan sebagainya.

Pada cabor atletik jumlah seluruh kontingen yang daftar sampai dengan ofisial dan sebagainya sekitar 26 orang, khusus atlet ada sekitar 15 sampai 17 orang.

“Jadi kalau secara teknis saya serahkan kepada pelatih-pelatih yang ada di lapangan dan saya tinggal memantau beserta dengan Wakil Ketua di Pasi Kabupaten Kotim,” pungkasnya. (ilm).