Kedatangan Jamaah Haji Asal Kapuas Disambut Haru Keluarga

IST/BERITA SAMPIT - Suasana penyambutan kepulangan 36 jamaah haji Kapuas di halaman Masjid Agung Al Mukarram. 

KUALA KAPUAS – Jamaah haji asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Tanah Tambun Bungai, Senin 17 Juli 2023 siang.

Sebanyak 36 Jamaah haji asal kapuas tersebut pulang ke tanah air bersama dengan rombongan jamaah haji asal Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Sukamara.

Kedatangan mereka disambut sejumlah penjabat Pemerintah Kabupaten Kapuas diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, Kabag Kesra Riduanto serta Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Para jamaah ini bertolak dari embarkasi haji menggunakan satu buah bis dengan pengawalan petugas dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan ambulan dari Dinas Kesehatan serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, “ungkap H. Hamidhan

Kepala Kemenag Hamidhan menjelaskan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat walaupun baru saja menempuh pejalanan jauh dari Tanah Suci Mekkah.

“Kita bersyukur seluruh jamaah kita dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun,” ungkap Hamidhan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dengan selamat semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Satu kebahagiaan buat kita semua, karena pulang dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pemberangkatan hingga pada penyambutan jemaah haji, atas segala upaya dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji. (Hasan)