Wabup Seruyan Lepas Rombongan Pawai Taaruf Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Seruyan

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti saat melepas rombongan pawai taaruf pelaksanaan MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Seruyan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Rabu 19 Juli 2023.

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti melepas rombongan pawai taaruf pelaksanaan MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Seruyan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Rabu 19 Juli 2023.

Pawai taaruf ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam melalui pesan-pesan seni bernuansa Islami dan untuk membudayakan pakaian muslim/muslimah dengan mengusung tema “mencetak generasi Qurani menuju Kabupaten Seruyan yang harmonis, unggul, dan berkah dalam keberagaman”.

Adapun peserta yang mengikuti pawai taaruf ini terdiri dari kafilah kecamatan se-Kabupaten Seruyan sekolah-sekolah dan perangkat daerah di lingkup Kabupaten Seruyan dengan kategori kafilah, pelajar dan umum.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seruyan berharap dengan adanya pawai taaruf ini menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat, dan antar sesama masyarakat.

“Ini menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat, tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Selain itu, Wakil bupati Suruyan juga mengajak kepada kaum muslimin khususnya seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seruyan umumnya, untuk bersinergi mendukung dan sukseskan penyelenggaraan musabaqah Tilawatil Quran dan festival seni qasidah tingkat Kabupaten Seruyan ini.

“Dengan saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing. Serta melalui event ini dapat menjadi momentum untuk mengokohkan bangunan persaudaraan dan sinergitas dalam mewujudkan Kabupaten Seruyan yang sejahtera, elok, harmonis, aman dan tentram,” pungkasnya.