Bangunan Gedung Bawaslu Terbakar, Diduga Api Berasal dari Gudang

SYAHYUDI/BERITASAMPIT - Tampak Banguann Gedung Bawaslu usai terbakar dilalap si jago merah, Kamis (20/7/2023) dinihari.

PALANGKA RAYA – Sebuah bangunan gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Palangka Raya, yang berada di Jalan Tjilik Riwut km3,5, Kamis 20 Juli 2023 dini hari terbakar.

Menurut penuturan securty Bawaslu Kota Palangka Raya Teguh mengatakan, bahwa kejadian sekitar pukul 4.45 WIB, saat itu ia berada di depan saat mengambil air wudhu untuk sholat subuh. Kebetulan juga saat itu ada pegawai tengah mengambil berkas karena mau ada acara hari ini.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

“Saat itu pegawai tersebut kebelakang lalu melihat seperti ada asap, lalu mendatangi sayang kedepan yang saat itu tengah ambil wudhu, mendapati informasi tersebut lalu saya bergegas melihat ke bagian belakang dan saat dibuka sudah terlihat kondisi sudah terbakar pada bagian gudang,” ucapnya.

Melihat kondisi terbakar tersebut, pihakny berusaha sebisa mungkin dengan alat seadanya mencoba memadamkan api, namun malah tambah menyala.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

“Karena melihat tidak bisa dipadamkan baru kita menghubungi pihak pemadam kebakaran, untuk melakukan upaya pemadam kebakaran, kalau untuk yang terbakar sendiri ada bangunan gudang, ruang sekre, ruang-ruang pimpinan dan ruang staff,” ungkapnya.(yud)