Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

IST/BERITASAMPIT - Tangkapan layar dari aksi pencurian.

SAMPIT – Aksi pencurian satu karung timun di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Jalan Iskandar, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil terekam lensa kamera.

Peristiwa pencurian oleh sesosok pria tak dikenal itu terjadi pada Jumat 22 Maret 2024 dan baru diketahui oleh korban pada pagi harinya.

Pria tak dikenal itu melancarkan aksinya di tengah korban lengah dengan memakai helm berwarna biru, berbaju kaos hitam dan celana panjang hitam dengan perawakan kurus tinggi.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Pelaku sempat mondar-mandir di lokasi dengan memperhatikan keadaan sekitar sehingga pada saat pedagang lain lengah, dirinya mengangkat satu karung berisi timun.

“Aksinya tadi subuh, saat itu kami sedang sibuk dan pelaku berhasil membawa satu karung timun ke sepeda motornya,” kata Wawan pedagang setempat.

Usai mengetahui dagangannya dicuri, korban lantas meminta petugas untuk memutar rekaman CCTV, dan benar saja ternyata satu karung timun senilai Rp 700.000 raib dicuri.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Pedagang setempat merasa prihatin lantaran pencurian bisa terjadi di tengah keramaian itu, sehingga mereka kini meningkatkan kewaspadaan.

(Jimmy)