Terpilih Jadi Ketua DAD Kotim, Halikinnor Siap Jalankan Amanah dan Lakukan Pembenahan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Ketua DAD Kotim teepilih Halikinnor bersama panitia musda.

SAMPIT – Musyawarah Daerah ke III Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan 21-22 Juli 2023, akhirnya memilih Bupati Kotim Halikinnor sebagai ketua masa bakti 2023-2028.

Halikinnor terpilih secara aklamasi dari hak suara 17 utusan Kecamatan se-Kotim pada acara Musda tersebut.

“Saya terimakasih kepada semua yang memberikan hak suara, DAD kecamatan dan DAD provinsi secara bulat meminta saya menjadi ketua DAD Kotim untuk periode 2023-2028,” ujar Halikinnor, usai acara penutupan Musda, Sabtu 22 Juli 2023 malam.

BACA JUGA:   Developer Perumahan Bisa Dilaporkan Jika Tak Sesuai Perjanjian

“Ini akan menjadi amanah yang berat bagi saya kedepan untuk mengangkat DAD ini mengangkat harkat dan martabat orang dayak, menjaga adat istiadat yang ada di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kotim. Persoalan-persoalan akan kita selesaikan di lembaga ini dan saya yakin dengan duduk bersama sebesar apapun masalah bisa kita selesaikan, dan masyarakat bisa diberdayakan khusus warga dayak bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA:   Batamad Kotim Gelar Rapim, Bahas Sejumlah Program Kerja

Dirinya akan secepat menyusun pengurus untuk disampaikan ke provinsi dan berharap mampu menahkodai organisasi tersebut kearah yang lebih baik.

“Tentunya ada banyak hal yang harus saya benahi, untuk itu saya juga meminta dukungan rekan pengurus lainnya dan juga masyarakat untuk dapat membantu saya menjalankan organisasi ini,” tutupnya.

(Ibra)