Kabupaten Kapuas Kirim 263 Atlet Ikuti Porprov ke XII tahun 2023 

IST/BERITA SAMPIT - Kontingen Kabupaten Kapuas yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII tahun 2023 Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

KUALA KAPUAS – 263 atlet Kabupaten Kapuas akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII tahun 2023 Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kontingen Kabupaten Kapuas berjumlah 378 orang yang terdiri dari atlet sebanyak 263 orang terdiri 69 putri dan 194 putra. 68 orang (pelatih, official, pengurus cabor), 8 orang (tenaga kesehatan dan para medis) serta Pengurus Koni dan Panitia Pelaksana 46 orang.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah dalam kegiatan pelepasan kontingen beberapa waktu lalu mengatakan porprov ini memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi, khususnya di kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Melalui multi even Porprov Kalteng tahun 2023, saya berharap kepada semua atlet, pelatih dan official kontingen Porprov Kabupaten Kapuas untuk terus meningkatkan semangat juang dan pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

Sementara itu, Ketua KONI H Saferaniansyah dalam laporannya menjelaskan Pada ajang kegiatan Porprov XII Kalteng ini, cabang olahraga (cabor) yang diikuti Kontingen Kabupaten Kapuas berjumlah 22 cabor dari 29 cabor yang dilombakan, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 24 Juli sampai 5 Agustus 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Penyelenggaraan Pekan Olahraga tahun ini selain bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar atlet, pelatih dan pembina olahraga, juga untuk menjaring bibit-bibit atlet berpotensi dan berprestasi di daerah untuk selanjutnya menuju babak kualifikasi Pra Pon XXI tahun 2024,” ungkapnya. (Hasan)