Nadalsyah Targetkan Barut Pertahankan Peringkat Juara di Porprov XII Kalteng

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

SAMPIT – Bupati Barito Utara (Barut)  Nadalsyah mengakui pembukaan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat sukses dan meriah dengan ribuan atlet yang hadir.

“Kami sangat bangga melihat kemeriahan pembukaan porprov ini dan sukses sekali,” ujar Nadalsyah usai menyaksikan pembukaan Porprov di Stadion 29 November Sampit, Rabu, 26 Juli 2023 malam.

Dijelaskan Barito Utara sendiri telah membawa 519 atlet untuk berlaga di Porprov 2023 ini. Untuk itu dirinya menargetkan kembali meraih juara dua seperti di Barito Utara 2018 lalu.

BACA JUGA:   Sebanyak 838 PPPK Kotim Resmi Dilantik

“Kita di Porprov kemarin mendapat juara kedua karena didominasi oleh Kota Palangka Raya. Insya Allah kita optimis target minimal juara tiga, kami tidak berlebihan dan semoga bisa bertahan di juara umum kedua nantinya,” jelasnya.

Nadalsyah menambahkan tidak terlalu berbeda dengan Porprov di Barito Utara sebelumnya sebagai Kabupaten pertama yang menggelar event terbesar di Kalimantan Tengah ini dan Kotim sebagai Kabupaten kedua, pasalnya event olahraga ini sebelumnya selalu di pusat provinsi yakni Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Mengeluh Jalan di Mentaya Hulu Rusak, Netizen: Tidak Usah Menuntut Suara Kalian Sudah Dibeli

“Barito Utara merupakan kabupaten yang awal melaksanakan Porprov sebelum-sebelumnya di Palangka Raya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor sekaligus Ketua Panitia mengatakan bahwa kemeriahan pembukaan Porprov ini di akui oleh Gubernur dan Kepala Daerah di Kalimantan Tengah yang hadir.

“Gubernur dan Kepala Daerah di Kalimantan Tengah mengakui bahwa pembukaan Porprov ini sangat meriah, semoga kita bisa mempertahankan hal seperti ini ke depan dengan lebih meriah lagi dan bisa melakukan even yang lebih besar lagi,” jelas Bupati Kotim.

(ibra)