Palangka Raya Fair Tingkatkan Ekonomi UMKM Masyarakat 

SYAUQI/BERITASAMPIT- Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (Tengah) saat mengunjungi stand UMKM

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengunjungi stand pameran produk Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Palangka Fair 2023 dihalaman GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut kota Palangka Raya.

Pada kesempatan itu Sigit menyampaikan, pelaksanaan Palangka Raya Fair yang diadakan oleh pemerintah kota (Pemkot) Palangka Raya dapat mendorong pengembangan UMKM di kota setempat.

“Berkaitan dengan pengembang UMKM, harus sering dilakukan pemerintah kota, harus sering memberikan fasilitas supaya UMKM bisa meningkatkan ekonominya karena dengan adanya kegiatan ini sya yakin ekonomi akan berputar,” kata Sigit Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Sigit menuturkan, oeran UMKM dalam perputaran ekonomi akan mampu meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD) akan terus berputar dan meningkat.

“Jadi saran saya kalau bisa sering-sering diadakan entah kegiatan apapun berkaitan olahraga dan lainnya harus melibatkan UMKM kalu ini dilibatkan ekonomi masyarakat akan tumbuh,” tuturnya.

Sigut melihat, produk-produk UMKM sangat bagus dan baik dengan pengemasan Produk yang bagus, pemerintah kota juga telah memberikan fasilitas pendukung.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Makanya kita kasih fasilitas terhadap UMKM yang difasilitasi oleh dinas terkait, untuk membina para UMKM supaya mereka kedepan bisa lebih maju. Kita berikan sistem menajemen bagaiman prodak bisa bagus itu harus dilakukan pembinaan,” tandasnya.

(Syauqi)