DPKUKMP Diminta Selektif Memilih Tempat Operasi Pasar Murah

IST/BERITASAMPIT- Anggota DPRD Palangka Raya HM Khemal Nasery

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery meminta pemerintah Kota (Pemkot) setempat Dinas Perdagangan koperasi usaha kecil menengah dan perindustrian (DPKUKMP) agar selektif dalam memilih tempat operasi Pasar murah.

“Hanya saja Pemkot Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, dapat selektif dalam memilah lokasi digelarnya operasi pasar tersebut,” kata khemal baru-baru ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Hal lain yang perlu diperhatikan lanjut Khemal, adalah selektif terhadap kriteria warga yang diperbolehkan mendapatkan sembako murah yang di adakan oleh dinas terkait.

“Jadi bagi warga yang masuk kategori mampu dan kaya, janganlah ikut-ikutan membeli paket sembako murah,” tukasnya.

Kemudian yang perlu diwaspadai tambahnya, jangan sampai adanya upaya aksi borong sembako murah dari segelintir oknum, yang kemudian dijual kembali di pasaran.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Maka itu perlu dilakukan pengawasan ketat dari penyelenggara opsar murah, karena peruntukan jelas untuk warga tidak mampu,” ujarnya.

Khemal berharap, opsar yang dilaksanakan selama ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat akibat himpitan ekonomi. Terlebih harga bahan pokok di pasaran kerap tidak menentu.

(Syauqi)