DPRD Kobar Apresiasi Cabor Grasstrack Menang Mutlak di Porprov Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Kobar foto bersama Ketua DPC.Gerindra Rizky Aditya Putra dan Atlit peraih medali emas.

PANGKALAN BUN – Cabang olahraga Grasstrack (balap motor) dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit, telah mengukir prestasi yang gemilang. Raihan prestasi itu menjadi perhatian dari  salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, Rizky Aditya Putra.

Rizky Aditya mengatakan, kemenangan tersebut sebenarnya bukan sebuah kejutan tetapi sudah menjadi tradisi yang pasti mampu memboyong medali emas. Dalam tiga kali Porprov beberapa tahun terakhir, Kabupaten Kobar selalu mendominasi dalam cabor balap motor dan selalu membawa medali emas, termasuk Porprov di Kabupaten Kotawaringin Timur, semua kelas di borong meraih medali emas.

Menurutnya, prestasi gemilang dalam cabor ini harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah Kobar, dan harapannya menjadi penyemangat bagi Cabor lain untuk terus memberikan yang terbaik dalam gelaran Porprov di Kotawaringin Timur.

“Saya sangat bangga dengan Gian Carlo, ia adalah anak muda yang memiliki talenta balap motor dan tidak diragukan lagi prestasinya, dalam beberapa even ia selalu menjadi perhatian banyak orang karena kepiawaian nya dalam balap motor grasstrack,” kata Rizki Aditya Putra yang akrab di sapa Rizky mahodenk.

Rizky Aditya Putra Politisi Partai Gerindra yang aktif memberikan suport secara langsung saat kontingen Kobar bertanding. Tidak hanya itu suportnya terhadap Cabor balap motor grasstrack juga diwujudkan dengan bantuannya melalui dana aspirasinya.

“Kita selalu ikuti terus perkembangan Tiga kali Porprov belakangan ini jadi kita telah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tim, semoga emas dari Cabor grasstrack ini bisa memacu semangat atlet yang lain untuk menjadikan Kobar sebagai juara,” ujar Rizky Aditya Putra.

Rizki juga mengapresiasi suport dari Penjabat Bupati Kobar dan ketua KONI yang ikut terjun memantau jalannya setiap perlombaan para Porprov di Kotim. Termasuk pada saat laga grasstrack Penjabat Bupati kobar menyaksikan secara langsung di sirkuit Sahati Sampit. (Man)