Irawati Desak BNNK untuk Segera Dibentuk di Kotim 

SYAUQI/BERITASAMPIT- Wabub Kotim Irawati, dua dari kiri saat menghadiri Press Realese pengungkapan narkotika di BNNP Kalteng Selasa 1 Agustus 2023.

PALANGKA RAYA – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mendesak Badan Narkotika Nasional (BNN) RI agar segera membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di kota Sampit.

Menurut Irawati, pembentukan BNNK di Kotim sangat berperan penting memanimalisir maraknya peredaran gelap narkotika di wilayahnya.

Hal itu lantaran BNNP Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menangkap sindikat narkoba BN dan TS di wilayah Baamang dan Ketapang Sampit beberapa waktu lalu seberat 9,2 Kilogram.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Bayangkan saja penangkapan dari BNNP Kalteng 9,2 Kilogram bisa merusak 10 ribu masyarakat Kotim,” kata Irawati saat menghadiri Konferensi pers di BNNP Kalteng, Selasa 1 Agustus 2023.

Orang Nomor Dua di Bumi Habaring Hurung menuturkan, pihak pemerintah daerah (Pemda) telah beberapa kali mengajukan pembentukan BNNK ke BNN pusat.

Hal itu, perlu dilakukan mengingat peredaran Narkoba di wilayahnya dapat merusak generasi muda maupun masyarakat.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Kami juga telah menyediakan dana Hibah untuk BNNK, kami harap doa dukungan dari BNNP Kalteng agar BNNK di Sampit bisa segera terwujud,” tandasnya.

(Syauqi)