Sepatu Roda Kapuas Berhasil Bawa Pulang Enam Mendali Emas di Porprov XII

IST/BERITASAMPIT - Atlet Cabang olahraga Sepatu Roda Kabupaten Kapuas saat berhasil meraih Mendali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng 2023.

KUALA KAPUAS – Cabang olahraga Sepatu Roda Kabupaten Kapuas berhasil meraih medali terbanyak di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng 2023 setelah mengumpulkan 11 medali.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah menyebut, Cabang Olahraga (Cabor) Skateboard sudah turut memberikan kontribusi dengan menyumbang medali perak dan perunggu. Hal ini menambah perolehan medali untuk cabang olahraga sepatu roda yang juga meraih medali emas.

“Alhamdulillah cabor sepatu roda dan skateboard telah selesai dipertandingkan, dengan perolehan medali terbanyak,” katanya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Saferaniansyah mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas perjuangan dan kesungguhan para atlet juga semua pihak yang telah membantu sehingga para kontingen dari Cabor Sepatu Roda dapat mempersembahkan enam medali emas bagi Kabupaten Kapuas.

“Skateboard telah banyak diminati dan akan terus dikembangkan kedepannya. Bahkan ada beberapa sekolah yang berminat agar skateboard masuk ekstrakulikuler,” ujarnya.

Sementara itu, perolehan medali sepatu rooda untuk kabupaten Kapuas yakni meraih enam emas, tiga perak dan empat perunggu.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Selain itu, dijelaskannya Porserosi Kabupaten Kapuas sebelumnya telah berhasil menyabet juara umum pada Porprov Kalteng 2018 di Muara Teweh. Dengan perolehan medali terbanyak untuk Kabupaten Kapuas dengan 5 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

“Porserosi meraih mendali terbanyak saat Porprov Kalteng di Muara Teweh. dan kini dapat dipertahankan di sampit alhamdulilah selamat untuk para atlet,” pungkasnya. (Hasan)