92 PPPK Tenaga Guru dan Pertanian Terima SK Pengangkatan

IST/BERITASAMPIT - Plt Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor serahkan SK PPPK kepada 92 orang.

KUALA KAPUAS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor menyerahkan surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kuala Kapuas.

Plt Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah menerima SK tenaga pendidik (guru) dan tenaga teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Nafiah mengungkapkan bahwa pengangkatan PPPK merupakan kebijakan nasional atau Pemerintah Pusat dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dibidang pendidikan dan bidang pertanian.

“Saya berharap kepada saudara-saudara yang baru saja menerima SK PPPK agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat di tempat masing-masing,” ungkap Nafiah, Rabu 2 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kapuas, Komari mengatakan pelaksanaan seleksi PPPK tenaga guru dan tenaga teknis telah dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu dengan sistem seleksi menggunakan CAT untuk tenaga teknis dan observasi untuk tenaga guru dengan jumlah peserta yang dinyatakan lulus guru dan tenaga teknis sebanyak 92 formasi.

“Selamat semoga dapat mendidik anak didiknya dengan sepenuh hati untuk menjadikan kualitas pendidikan di kapuas menjadi lebih baik lagi,” tutup komari.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Untuk rincian tenaga guru berdasarkan formasi jabatan yakni guru SD sebanyak 47 orang, guru Agama Islam 11 orang, guru Bahasa Indonesia 2 orang, guru IPA sebanyak 3 orang, guru Matematika 2 orang, guru PJOK sebanyak 7 orang dan guru Bahasa Inggris 16 orang. Kemudian untuk tenaga teknis antara lain tenaga penyuluh sebanyak 3 orang dan tenaga teknis penata ruang 1 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Ahmad Muhammad Saribi, Kepala BKPSDM kapuas Komari, SE, Kepala Dinas Pendidikan Aswan, Kepala Dinas PUPR-PKP Teras, Plt Disdukcapil Sipie S Bungai, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Yaya dan para peserta penerima SK. (Hasan)