Dinilai Punya Modal Besar Jadi Pj Bupati Katingan, Fraksi PDI Perjuangan Usulkan Sekda

BITRO/BERITASAMPIT - Ketua DPC PDIP Kabupaten Katingan Sakariyas.

KASONGAN – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyebut telah menyiapkan nama untuk diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Katingan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Katingan, Sakariyas mengatakan, fraksi PDIP di DPRD Katingan akan mengusulkan Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang sebagai Pj yang akan menggantikan dirinya yang akan mengakhiri kepemimpinannya pada September 2023.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

“Untuk Pj Bupati Katingan, dari fraksi PDIP, rekomendasikan Pransang, Sekda Katingan sebagai Pj Bupati Katingan,” kata Sakariyas, Kamis 3 Agustus 2023.

Menurut Sakariyas, fraksi PDI Perjuangan mengusulkan Pransang karena dinilai memiliki kompetensi juga memahami situasi dan kondisi Kabupaten Katingan, sehingga untuk melanjutkan program kegiatan pemerintahan, dipastikan berjalan dengan baik.

“Kenapa harus Pransang, selain beliau memahami kondisi daerah, tentu program kegiatan pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jelang Arus Mudik, Polisi Berikan Bantuan Alat Keselamatan untuk Ferry Penyeberangan

Sakariyas berharap rekomendasi yang disiapkan fraksi PDIP DPRD Katingan ini dapat dipertimbangkan Pemerintah Pusat. Pasalnya, penentuan akhir Penjabat Bupati, berada di Kementerian Dalam Negeri (Kememdagri).

“Yang jelas, harapan kami, rekomendasi yang kita sampaikan kepada Kemendagri melalui gubernur, dapat diperhitungkan Kemendagri,” pungkasnya.