Mahasiswa KKN UPR Bersama Aparatur Desa Napu Sahur Sambangi Destinasi Wisata Riam Mangkikit

IST/BERITA SAMPIT -  Sejumlah mahasiswa KKN UPR bersama dengan aparatur Desa Napu Sahur saat foto bersama.

KATINGAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 30 Universitas Palangka Raya bersama aparatur Desa Napu Sahur melakukan kunjungan ke salah satu destinasi wisata Riam Mangkikit yang terletak di desa Tumbang Kalemei kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Sungai Katingan ini tidak hanya terkenal akan potensi hasil perikanannya saja, tapi juga memiliki pesona yang sangat indah serta memberikan sebuah pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung. Salah satu yang paling istimewa di sungai katingan adalah Riam Mangkikit yang sangat terkenal akan arusnya yang deras.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

Tempat ini berpotensi sebagai spot arung jeram, memang untuk saat ini belum ada yang mengelola dan mempromosikan tempat ini hanya ada wisatawan yang menikmati keindahan di pinggiran sungainya saja sembari berenang dan berendam.

Joy Setiawan selaku ketua kelompok 30 KKN Universitas Palangka Raya  mengucapkan terima kepada Kepala Desa Napu Sahur Almansyah dan aparatur desa telah mengajak pihaknya untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

“Tempat objek wisata yang kami kunjungi ini , mempunyai pemandangan yang sangat indah  dan  Riam mangkikit  adalah suatu warisan budaya,  Riam ini merupakan salah satu  Riam terpanjang dan indah, menarik memiliki potensi untuk di kembangkan sebagai meningkatkan  hasil pendapatan desa,” ungkap Joy Setiawan, Jumat 4 Agustus 2023.

“Harapan saya  semoga dari pemerintah setempat bisa mengembangkan   dan mengelola kan destinasi wisata tersebut agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di desa tersebut,” sambungnya. (Ale)