Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

IST/BERITASAMPIT - Anggota Reskrim Polres Katingan melakukan pengawasan di sejumlah SPBU yang ada di Katingan, untuk mengatasi praktek kecurigaan dan memberikan imbauan kepada petugas SPBU.

KASONGAN – Personel Polres Katingan melakukan pengecekan di sejumlah SPBU di wilayah Katingan untuk mengantisipasi terjadi tindak pidana atau praktik kecurangan yang terjadi di SPBU.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Reskrim Iptu M. Saladin mengatakan pengecekan ke seluruh SPBU di wilayah Katingan ini untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan dan pastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

“Kami mengimbau kepada pengusaha maupun petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat,”ungkap Kasat Reskrim, Kamis 28 Maret 2024.

Selain itu kata Saladin bahwa bentuk kecurangan yang dilakukan pengusaha atau petugas SPBU akan ditindak secara tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Baik itu secara pidana maupun administrasi maka akan di denda atau pencabutan izin,”tegasnya

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Dia berharap pendistribusian BBM dapat berjalan lancar dan baiknya, apalagi saat menjelang pelaksanaan mudik lebaran 1445 Hijiriah ini dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

“Kepada seluruh petugas SPBU yang di Katingan agar melayani masyarakat dengan baik, jangan sampai ada penimbunan BBM saat menjelang arus mudik lebaran ini,”pungkasnya.

(Bitro)