Kelurahan Ketapang Masuk Tiga Besar Regional III

NARDI/BERITASAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor

SAMPIT – Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil masuk tiga besar Lomba Kelurahan Tingkat Regional III

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiai hal tersebut karena merupakan prestasi yang membanggakan.

Ia mengungkapkan bahwa sekitar tanggal 11 Agustus 2023 nantinya Kelurahan Ketapang akan melakukan presentasi di tingkat pusat.

“Sebagai bentuk support, saya atau Wagub nantinya akan mendampingi terhadap Kelurahan Ketapang semoga kita masuk tiga besar nasional dan menjadi terbaik,” kata Halikinnor, Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

Menurutnya, Kelurahan Ketapang sudah tidak mewakili Kotim saja namun Kalimantan Tengah, dan mengajak masyarakat memberikan semangat serta doa semoga bisa menjadi yang terbaik.

Dikatakan Halikinor, banyak manfaat jika dinobatkan menjadi yang terbaik, bisa ditiru, menjadi percontohan dan menjadi role model bagi kelurahaan lain, berdampak baik pada ekonomi masyarakat. Sebab tidak perlu melihat ke Jawa atau daerah luar, di Kotim juga ada Kelurahan Ketapang ada kelebihan sehingga bisa masuk tiga besar regional, serta dapat menjadi contoh kelurahan lain agar bisa berkembang karena lomba dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Sementara itu Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi, menyampaikan akan kembali dilakukan penilaian Kelurahan Ketapang oleh tim dari pusat salah satunya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penilaian tersebut untuk menentukan juara I, II dan III.

Adapun dua kelurahan lainnya yang masuk tiga besar Region III yaitu Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dan Kelurahan Maccini Sambola Tamalate, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. (Nardi)