Listrik Padam, Kawasan Terowongan Nur Mentaya Sampit Gelap Gulita

JANNAH/BERITA SAMPIT - Suasana gelap di kawasan Terowongan Nur Mentaya, Jl Tjilik Riwut Sampit. 

SAMPIT – Penerangan Jalan Umum (PJU) area Nur Mentaya padam, membuat Jalan Tjilik Riwut Sampit dan sekitarnya gelap gulita, Selasa 08 Agustus 2023.

Kondisi jalan yang menjadi terang berkat adanya PJU Nur Mentaya kini tak bercahaya. Kondisi ini pun mengingat jalur listrik Baamang Hulu dalam kondisi padam.

Pemadama aliran listrik ini bukan saja teerjadi di kawasan terowongan Nur Mentaya Sampit, namun hampir diseluruh wilayah Kalimantan Tengah. Hal ini dikarenakan adanya gangguan transmisi Komam-Kuaru di Kalimantan Timur (Sistem Interkoneksi Kalseltengtim) pada pukul 10.44 WITA yang menyebabkan supply ke pelanggan tidak dapat berjalan normal.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Meski ada yang sudah kembali normal, pemadaman listrik di Sampit yang terjadi sejak sore hingga petang, ada yang masih padam, bahkan ada yang baru mengalami pemadaman pada malam hari.

Kondisi ini pun dirasakan oleh pedagang di area trotoar Nur Mentaya. Daya pikat pengunjung pun tntunya akan berpengaruh.

“Berkat adanya lampu kini kami bisa berjualan namun jika mati listrik seperti ini ya jadi gelap dan kami tidak bisa berjualan seperti biasanya,” kataSiti penjual gorengan di kawasan Nur Mentaya.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

Situasi dan kondisi seperti ini tentu meresahkan pedagang dan juga pengendara jalan. Kondisi yang gelap membatasi jarak pandang, sekalipun memakai lampu jarak jauh akan menganggu pengendara lainnya melintas berlainan arah.

(Jannah)