Hadiri Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih di Sulsel, Plh Sekda Juni Gultom: Semoga Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

IST/BERITA SAMPIT : Plh.Sekda Kobar, dengan bangga berfoto saat menghadiri pencanangan 10 juta Bendera Merah utih di Sulawesi Selatan (Sulsel)

PANGKALAN BUN – Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Juni Gultom, menghadiri kegiatan pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Jumat 11 Agustus 2023. Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktor Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) tersebut, dibuka langsung oleh Kemndagri Tito Karnavian, dan diikuti tamu undangan dari seluruh Indonesia.

Juni Gultom menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat telah ikut ambil bagian dalam kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Dimana menurutnya di Kabupaten Kotawaringin Barat telah dibagikan 1000 bendera merah putih dan telah terpasang di sepanjang jalan protokol.

“Semoga acara ini menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia, sebagai bangsa besar prularis di bawah Bendera Sang Merah Putih,” ujar Juni Gultom, saat dikonfirmasi jarak jauh.

Lanjutnya, kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kemendagri tersebut, telah sukses. Dimana awalnya Kemendagri menargetkan 10 juta bendera, dan dapat terealisasi sebanyak 13 juta bendera.

“Oleh pak Menteri ditarget 10 Juta Bendera, dan terealisasi 13 juta bendera,” tuturnya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Juni Gultom menambahkan, untuk pelaksanaan di Pemkab Kobar sendiri akan laksanakan secara simbolis pada tanggal 13 Agustus 2023, bertempat di Taman Kota Manis.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama mensukseskan gerakan tersebut dan menumbuhkan semangat Patriotisme.

“Mari kita menjaga Bhinneka Tunggal Ika, melalui momentum Hari kemerdekaan Republik Indonesia, saat ini kita mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, kita tumbuhkan terus semangat Patriotisme. NKRI harga mati,”  pungkas Juni Gultom. (Man)