Serap Aspirasi, Dewan Tampung Usulan Pembenahan Rumah Sakit

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan melalui tim reses Daerah Pemilihan (Dapil) I menampung berbagai usulan masyarakat dalam reses yang digelar belum lama ini.

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe yang juga selaku koordinator reses Dapil I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur menyebut setidaknya ada beberapa persoalan yang diungkap warga pada saat reses beberapa waktu lalu, terutama terkait RSUD Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Benyamin menyebut setidaknya ada lima isu terkait dengan pembenahan dan usulan untuk RSUD Kuala Pembuang.

“Untuk RSUD Kuala Pembuang itu ada lima usulan yang kami catat, seperti penambahan bangunan rumah sakit, penambahan dokter spesialis, rehabilitasi rumah dinas, penambahan modal untuk dokter spesialis dan penambahan modal bahan untuk perluangan modal rumah sakit,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Ada lima yang kami catat, seperti penambahan dokter spesialis, penambahan ruang bangunan rumah sakit, rehabilitasi rumah dinas, menambahkan modal untuk dokter spesialis, dan penambahan modal bahan untuk perluangan modal rumah sakit,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembangunan infrastruktur masih menjadi usulan utama yang disampaikan oleh masyarakat. Salah satunya terkait pembangunan infrastruktur dalam bidang kesehatan.