DPRD Barito Utara Syukuran Empat Tahun Masa Bakti

IST/BERITA SAMPIT: Undangan saat perayaan empat tahun masa bakti anggota DPRD Barito Utara periode 2019-2024 di ruang sidang paripurna.

MUARA TEWEH – DPRD Barito Utara menggelar syukuran empat tahun masa bakti anggota DPRD periode 2019-2024. Dalam acara tersebut, Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, mengajak semua anggota DPRD untuk melakukan evaluasi, introspeksi mengenai tugas fungsi dan wewenang DPRD yang telah, sedang, dan akan dikerjakan.

Hj. Mery Rukaini juga mengatakan bahwa DPRD sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokratis dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah. Tolak ukur keberhasilan DPRD menjalankan amanat rakyat tidak terlepas dari integritas, kredibilitas pimpinan dan anggota DPRD dalam mengemban tugas fungsi dan wewenangnya.

Untuk menunjang hal tersebut, perlu adanya koordinasi antara DPRD dan Pemerintah Daerah agar hubungan keduanya tetap harmonis serta tidak saling mendominasi satu sama lain.

Dalam sambutannya, Hj Mery Rukaini juga mengajak rekan-rekan anggota DPRD untuk meningkatkan kinerja, komunikasi dan soliditas intern institusi DPRD Kabupaten Barito Utara. Selain itu, DPRD Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat membangun sinergitas dan komunikasi secara intensif dengan Pemkab Barito Utara selaku mitra kerja serta stakeholder lainnya untuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi dalam rangka percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang tercinta.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD, Parmana Setiawan dan Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, anggota DPRD, Sekda Drs Muhlis, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya. (isk)