DPRD Terima Rancangan KUA-PPAS Perubahan 2023 dan 2024

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni menerima materi rancangan KUPA-PPAS perubahan rancangan KUA - PPAS tahun anggaran 2024.

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya, Doni menerima rancangan KUPA – PPAS perubahan tahun anggaran 2023 dan rancangan KUA – PPAS tahun anggaran 2024 dari Pemkab Murung Raya pada rapat paripurna ke -7 masa sidang II di Gedung DPRD Murung Raya, Jumat 18 Agustus 2023.

Dikatakan Doni, tujuan utama KUPA-PPAS perubahan ini adalah untuk menjawab kebutuhan mendesak dan perubahan prioritas yang mungkin terjadi sepanjang tahun.

“Kemudian adanya perubahan dalam peta kebutuhan masyarakat serta kondisi ekonomi dan sosial yang menjadi alasan kuat mengapa kita harus melakukan penyesuaian anggaran,”Kata Doni.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Doni juga mengharapkan kepada seluruh anggota DPRD bersama – sama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) agar dapat mengambil langkah-langkah kongkrit untuk mempercepat proses pembahasan nantinya.

“Sehingga nota kesepakatan bersama antara kepala daerah dengan DPRD tentang kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD tahun anggaran 2023 dan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2024 dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku,”harapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Adapun yang tertuang dalam KUA-PPAS perubahan ini, Pemkab Mura telah menetapkan beberapa hal pada sektor peningkatan layanan Kesehatan dan perlindungan sosial, pemulihan ekonomi dan pemberdayaan UMKM, peningkatan kualitas pendidikan, terkahir mengembangkan infrastruktur dan aksesibilitas.(Lulus).