Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Parado, Desa Lere Perkenalkan Pesona Wisata Pantai

NAIN/BERITA SAMPIT - Tampak panggung utama MTQ Ke - XIV Tingkat Kecamatan Parado

BIMA – Lere merupakan sebuah desa yang terletak di ujung selatan wilayah Kecamatan Parado, Kabupaten Bima,  Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ). Desa Lere merupakan sebuah desa yang memiliki destinasi wisata di ujung selatan Kecamatan Parado.

Pada tahun 2023 ini, Desa Lere membuat kejutan dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV tingkat Kecamatan Parado. Dengan ditunjuknya sebagai tuan rumah dalam MTQ tersebut, Desa Lere turut memperkenalkan pesona wisata pantai yang menawan kepada para peserta dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam MTQ tingkat kecamatan tersebut.

Kepala Desa Lere Dahlan AR menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Parado untuk menjadikan Desa Lere sebagai tuan rumah MTQ ke XIV.

“MTQ yang ke XIV ini merupakan sebagai ajang kompetisi dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Parado menjadi momen yang strategis untuk mempromosikan potensi wisata pantai yang dimiliki oleh Desa Lere ” ungkap Dahlan, Jumat 18 Agustus 2023.

Selain pemandangan pantai yang indah dan mempesona kata Dahlan, Desa Lere juga dikenal dengan pantai yang menawarkan keindahan alam yang masih alami, dan merupakan salah satu pantai yang menjadi daya tarik utama adalah pantai Lere.

“Pantai Lere menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para pengunjung untuk berjemur atau sekadar menikmati panorama matahari terbenam yang memukau,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan Parado, keberadaan pantai Lere dapat meningkatkan kunjungan para wisawatan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi batu loncatan dalam mempromosikan potensi wisata pantai Desa Lere kepada masyarakat luas.

“Dengan menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan keindahan pantai, kegiatan wisata yang seru, dan budaya lokal yang kaya. Mari kunjungi Desa Lere dan rasakan kehangatan serta keramahan warganya dalam menjamu tamu,” tutupnya.  (Nain)