Masyarakat Padati Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Parado

NAIN/BERITA SAMPIT - Antusiasme masyarakat Parado saat memeriahkan pawai ta'aruf dalam menyambut pembukaan MTQ tingkat kecamatan Parado ke XIV.

BIMA – Kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Parado Kabupaten Bima Propinsi NTB Ke XIV yang dilaksanakan di Desa Lere dimulai dengan penuh semangat. Sebelum Pembukaan, terlebih dahulu dimeriahkan oleh pawai Ta’aruf yang mengundang antusiasme tinggi dari masyarakat setempat, Jumat 18 Agustus 2023.

Pawai Ta’aruf merupakan salah satu tradisi yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Parado. Pawai tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai usia dan latar belakang. Baik anak-anak tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA, remaja, maupun orang dewasa, semuanya berpartisipasi dengan semangat dan kegembiraan yang luar biasa.

Para peserta pawai mengenakan pakaian busana keislaman yang berwarna cerah dan menarik. Mereka juga membawa spanduk dan hiasan yang menambah keindahan pawai.

“Dengan kegiatan seperti ini masyarakat  Kecamatan Parado diharapkan dapat melihat  keindahan budaya lokal dan semangat keislaman yang tercermin dalam setiap gerakan serta penampilan peserta pawai. Kehadiran pawai Ta’aruf juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat ikatan sosial antar warga di kecamatan parado,” tutur salah satu peserta pawai, Ibrahim.

Selain itu, mereka memberikan apresiasi serta harapan agar kegiatan MTQ dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas pembacaan Al-Quran di tengah masyarakat.

“Semangat yang dilahirkan dari pawai Ta’aruf ini diharapkan dapat terus membara dan menginspirasi masyarakat dalam menjalankan nilai-nilai keislaman di kehidupan sehari-hari,” lanjutnya

Dengan seiring berjalannya pawai Ta’aruf, sorak-sorai dan tepuk tangan mengiringi setiap langkah peserta. Wajah ceria dan senyum bahagia menghiasi gelaran pawai tersebut menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat di Kecamatan Parado dalam menyambut pembukaan MTQ Ke XIV tingkat Kecamatan Parado. (Nain)