Momen Kemerdekan, PPNI bantu masyarakat adakan Cek Kesehatan Gratis

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Tampak salah satu masyarakat, sedang melakukan pemeriksaan  kesehatan secara gratis, Jumat (18/8/2023)

PALANGKA RAYA – Pengurus DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Badan Penanggulangan Bencana Persatuan Perawat Nasional Indonesia (Bapena) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Sekretariat jalan Seth Adji Palangka Raya, Jumat 18 Agustus 2023.

Ketua Bapena Wilayah PPNI Kalteng H. Sugito mengatakan, bahwa pengurus DPW PPNI bekerjasama dengan Bapena Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan didukung oleh Puskesmas Panarung, melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri cek gula darah, kolesterol dan adam urat serta pengobatan gratis, diharapkan mampu membantu masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatanya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana serta sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa disini ada organisasi persatuan perawat nasional indonesia provinsi Kalimantan Tengah dan juga Badan Penanggulangan Bencana Perawat Nasional Indonesia. Dalam hal ini khususnya Bapena bergerak didalam kebencanaan seluruh Kalteng, ini merupakan salah satu bentuk kita membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di Kalteng,” tambahnya.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

Sementara itu, Sekretaris DPW PPNI Kalteng Putria Carolina mengatakan, bahwa kegiatan kali ini salah satu bentuk program pengabdian kepada masyarakat, yakni program kegiatan dari bidang pelayanan, ini merupakan bentuk dari kegiatan PPNI yang mana nanti ini akan menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Jadi disini peran kita sebagai perawat, yang mana bagaimana kita juga berkontribusi ditengah masyarakat dalam meningkatkan kesehatan ditengah masyarakat yang mana kegiatan kali ini yakni pemeriksaan tekanan darah, baik kolesterol, asam urat,” ungkapnya.(yud)