Ketum Muaythai Kalteng Optimis 2 Atletnya Bakal Lolos PON XXI 2024

Para atlet Muaythai Asal Kalteng yang mengikuti BK PON Muaythai di Surabaya.

JAKARTA– Ketua Umum Muay Thai Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Mukhtarudin mendoakan agar 2 petarung beladiri Muaythai dari Kalteng yang hari ini bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Surabaya, Jawa Timur, bisa lolos ke tahap berikutnya.

“Mohon dukungan dan doa untuk 2 orang petarung Muaythai asal Kalteng ini dapat tiket ke PON XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara,” tandas Mukhtarudin Selasa, 22 Agustus 2023.

Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai 2023 resmi digelar pada Minggu 20-27 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Berdasarkan data BK PON 2023 ini, total ada 463 atlet yang akan ambil bagian dalam BK PON Muaythai ini. Akan mempertandingkan sebanyak 22 kelas dan nomor. Rinciannya, empat nomor seni dan 18 kelas fight.

Hampir semua provinsi di Indonesia mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan di BK PON Muaythai tersebut.

Mukhtarudin mengatakan filosofi beladiri Muaythai harus menjadi karakter bangsa. Artinya, pelajaran untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi apapun.

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Untuk itu, Mukhtarudin berharap para atlet-atlet yang telah mengikuti BK PON di Surabaya tersebut bisa memanfaatkan peluang emas ini dengan mencari bibit atlet yang berbakat dan diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Tentu event-event seperti ini, harus mendapat dukungan dari semua pihak. Kita optimis ya. Insya Allah mereka bisa lolos ke PON 2024 mendatang,” pungkas Mukhtarudin.

(adista)