Disdik Kotim Lakukan Rapat Evaluasi Capaian Program Kegiatan Satuan Pendidikan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Foto bersama Kadisdik bersama sejumlah pejabat dinas tersebut.

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan rapat evaluasi untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Rapat ini untuk mengevaluasi capaian program dan kegiatan untuk menjadi bahan dalam membuat kebijakan untuk percepatan dan peningkatan pelaksanaan program dan kegiatan,” ungkap Plt. Disdik Kotim pada rapat koordinasi internal dilaksanakan di aula Disdik Kotim, Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Terima Formasi 1.029 CASN dan PPPK 2024

Ia menambahkan evaluasi dan perencanaan program pendidikan dinilainya sangat penting karena merupakan suatu proses intelektual yang berkesinambungan dalam menganalisis, merumuskan, dan menimbang serta membuat sebuah keputusan yang konsisten.

Lanjutnya, pemerataan guru juga dibahas dalam rangka pemerataan peningkatan kualitas pendidikan. Berbagai arahan menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan.

“Ditekankan juga terutama tentang TPP (tambahan penghasilan pegawai) guru. Ini diminta menjadi salah satu prioritas untuk dilaksanakan dengan baik,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

Selain itu, pihaknya terus menerapkan secara konsepsional, perencanaan pendidikan karena itu sangat ditentukan oleh cara, sifat, dan proses pengambilan keputusan.

(Ibra)