Dewan Apresiasi Penanaman Pohon di Barito Utara 

IST/BERITA SAMPIT: Foto bersama usai penanaman pohon di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu 23 Agustus 2023.

MUARA TEWEH – Program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini dengan menanam sebanyak 3000 bibit pohon diselenggarakan melalui Polres Barito Utara di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu 23 Agustus 2023 mendapat apresiasi dari Ketua Komisi III DPRD Barito Utara.

“Kami merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon yaitu Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung dengan program yang dilakukan oleh Polri,” kata H. Tajeri.

Tajeri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Batara menyampaikan mahasiswa STIE Muara Teweh sangat antusias mengikuti kegiatan penanaman pohon di eks Bandara Beringin ini.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, perwakilan Dandim 1013 Muara Teweh, Ketua Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasatpol PP Barut, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Teweh Tengah, dan Rektor STIE beserta mahasiswa serta undangan terkait lainnya.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik kegiatan tersebut, diharapkan penanaman pohon secara serentak dapat bermanfaat menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

“Selain itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” jelas Sugianto Panala Putra.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan kegiatan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan melestarikan negeri melalui kegiatan penghijauan sejak dini digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek serentak seluruh Indonesia diharapkan dapat membuat lingkungan menjadi hijau kembali.

“Dengan gerakan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Negeri Sejak Dini, mudah-mudahan alam kita akan selalu terjaga, ini menjadi momentum untuk menggerakkan kembali peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. (isk)