Tingkatkan SDM di Bidang Olahraga dan Seni, Pagar Nusa Kapuas Gelar Sosialisasi

IST/BERITASAMPIT - Pengurus PAC Pagar Nusa Kecamatan Selat saat berfoto bersama denan para pelaja SMAN 2 Kuala Kapuas usai kegiatan sosialisasi, Jumat 8 September 2023.

KUALA KAPUAS – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kecamatan Selat, menggelar sosialisasi perekrutan anggota baru di dua Sekolah Menengah Atas atau SMA, Jumat 8 September 2023.

Ketua PAC Pagar Nusa Selat Ifan Khalifah mengatakan, bahwa hari ini mereka bersama pengurus melakukan sosialisasi perekrutan anggota baru di Kecamatan Selat. Sosialisasi dilakukan di hadapan ratusan pelajar SMAN 2 Kuala Kapuas dan SMKN 3 Kuala Kapuas.

“Kita mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari pihak sekolah yang sudah memperbolehkan kita melakukan sosialiasi perekrutan anggota, semoga hal ini dapat berlanjut ke tingkat kerjasama,” ungkap pria yang akrab disapa Ifan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lebih lanjut, dijelasakannya, adanya Pagar Nusa Dalam diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didik, terutama dalam bidang olahraga dan seni yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler yang digemari para siswa.

Selain itu, Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (LESBIMI NU) Kabupaten Kapuas Tommy Saputra yang juga ikut pada kegiatan sosialisasi tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan PAC Pagar Nusa Kecamatan Selat. Menurutnya, mensosialisasikan Pagar Nusa berarti mensosiliasikan Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Selain mempelajari ilmu beladiri, itu juga untuk menanamkan cinta budaya bangsa dan membentengi peserta didik dari pengaruh negatif pergaulan di luar sekolah,” ujarnya.

Dia berharap keberadaan Pagar Nusa bisa memberikan sumbangsih prestasi untuk sekolah, terlebih ikut membentuk karakter peserta didik sebagai pribadi yang tangguh, bertanggungjawab, pantang menyerah serta berakhlakul karimah.

“Semoga Pagar Nusa bisa menjadi ekstrakurikuler unggulan di beberapa sekolah di Kabupaten Kapuas yang bisa menciptakan kader pesilat yang berkualitas, unggul dalam prestasi tidak cuma di tingkat daerah tapi sampai tingkat dunia,” pungkasnya.

(Hasan)