Keterlibatan Perempuan di Tiga Bidang Ini Dinilai Masih Rendah

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Maria Hetty

PURUK CAHU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Maria Hetty mengungkapkan, keterlibatan perempuan pada bidang pokitik, hukum, dan ekonomi di Kabupaten Murung Raya masih rendah.

“Kita melihat indeks pemberdayaan gender yang ada di Murung Raya masih 67,48% hal ini masih menunjukan kurangnya perempuan didalam pembangunan,” Kata politisi Nasdem itu, Sabtu 9 September 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dia juga menyampaikan, bila dilihat dari capaian indeks pemberdayaan gender di Kalimantan Tengah yaitu 81,98%. oleh karena itu, ia berharap melalui i kegiatan advokasi dan sosialisasi terkait pemberdayaan perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi dapat meningkatan keterlibatan kaum perempuan dalam berbagai kegiatan yang ada di Murung Raya.

“Sehingga kaum perempuan yang ada di Kabupaten Murung Raya lebih berperan serta berpatisipasi di berbagai bidang,” harapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Disisi lain, Maria juga menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan disamping untuk menguatkan dan meningkatkan jiwa wirausaha kaum perempuan, juga untuk meningkatkan sumbangsih perempuan didalam mempresentasikan di berbagai lini.(Lulus)