Potensi Pariwisata di Kalteng sebagai Peluang Investasi

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kalteng, Sri Widanarni, saat berfoto bersama peserta kegiatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah, mengadakan rapat antara untuk penyediaan data dan informasi potensi serta peluang usaha di tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 11-13 September 2023.

“Rapat ini bertujuan untuk memfasilitasi koordinasi dan komunikasi antara tim tenaga ahli konsultan dengan pemerintah daerah dalam hal penyediaan data, informasi, peta potensi, dan peluang usaha di Provinsi Kalimantan Tengah, adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan mendapatkan informasi, saran, atau masukan terkait dengan hal-hal yang sudah dikerjakan dan perlu dikurangi, ditambahkan, atau dilengkapi,” ucap Kepala DPMPTSP Kalteng dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekretaris DPMPTSP Kalteng, Sukarno.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kalteng, Sri Widanarni  mengungkapkan, bahwa data potensi dan informasi yang akurat mengenai potensi dan peluang usaha di Kalimantan Tengah dapat menarik investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

“Kalimantan Tengah memiliki sumber daya alam yang kaya, tidak hanya dalam sektor perkebunan dan pertambangan, tetapi juga dalam sektor pariwisata, kelautan, dan perikanan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Aksi Bersih Sampah, Gerakan Masyarakat untuk Lingkungan yang Lebih Baik

Pariwisata juga merupakan salah satu sektor unggulan kita, kemudian juga sektor kelautan dan perikanan, saat ini juga kita menjadi tempat untuk pengembangan food estate dan ini hal yang menarik, dengan terlaksananya kegiatan ini berharap bahwa rapat ini dapat menggali potensi yang ada di Kalimantan Tengah dan menarik minat para investor.

“Saya berharap peserta bisa menggali potensi-potensi yang ada, sehingga menjadi data informasi dan peluang usaha yang diharapkan dapat menarik investor untuk datang ke Kalimantan Tengah,” ungkapnya.(yud)