Gereja Kalimantan Evengelis Jadi Posko Terpadu Korban Kebakaran Mendawai

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Suasana di Posko terpadu korban kebakaran di Jalan Mendawai komplek sosial.

PALANGKA RAYA – Gereja Kalimantan Evengelis jadi posko terpadu untuk korban kebakaran di Jalan Mendawai komplek sosial di Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

“Gereja ini kita jadikan posko pengungsian korban kebakaran, di sini lengkap semuanya, mulai dari sembako pakaian dan lainnya,” kata penanggung jawab tim relawan posko pengungsian korban kebakaran Yousehellwin, Rabu 13 September 2023.

Dimana, lokasi posko kebakaran tersebut tidak jauh dari lokasi peristiwa tersebut. Bahkan telah tersedia dapur umum untuk korban kebakaran.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Yousehellwin mengungkapkan, 102 korban kebakaran dari 33 kepala keluarga (KK) telah mengungsi di masjid dan di rumah kerabatnya masing-masing.

“Kebanyakan mengungsi di masjid dan di rumah keluarganya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya telah disalurkan kepada para korban kebakaran. “Sudah disalurkan berupa sembako segala macam tadi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Mendawai komplek sosial di Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya pada Selasa 12 September 2023 kemarin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB malam. Akibat peristiwa itu, 35 rumah warga hangus dilalap api dan 102 korban kebakaran mengungsi. (Syauqi).