Dewan Tegaskan Agar Kerja Sama Media Menjadi Perhatian di APBD Perubahan 2023

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana rapat kompilasi Rancangan APBD Perubahan 2023 antara DPRD Kotim dengan Pemerintah Daerah.

SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur menegaskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar kontrak kerjasama media bisa menjadi perhatian di APBD 2023 Perubahan.

“Karena beberapa rekan media menanyakan kejelasan apakah ada penambahan kontrak kerjasama di APBD Perubahan,” kata Rudianur dalam rapat kompilasi pembahasan Rancangan APBD Perubahan 2023, Kamis 21 September 2023.

Ia menyampaikan seperti diketahui belakang ramai diberitakan disejumlah media terkait anggaran DPRD maupun Sekretariat DPRD sehingga diharapkan di APBD Perubahan bisa menjadi perhatian.

“Diharapkan pemerintah daerah bisa mencarikan solusi dan arahannya bagaimana sehingga kami bisa sampaikan pada kawan media,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Sementara itu dari TAPD Kotim, M Saleh menyampaikan siap menyampaikan pada pimpinan dan dicarikan solusi secepatnya, yang mana mereka juga menindaklanjuti surat Setda Kotim untuk memilah program anggaran yang menjadi prioritas karena fokus menyelesaikan utang dan kewajiban pemerintah.

“Eksekutif dan legislatif itu ibarat kata suami istri, maka kami siap memberikan support apa yang diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Kotim M Abadi menambahkan terkait kontrak media jika bisa secepatnya agar dicarikan solusi.

“Karena banyak keluhan anggaran besar untuk kontrak media tapi justru sebaliknya ada media yang aktif di Kotim justru tidak dapat kontrak, jikapun ada kontraknya sangat kecil,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sutik menyampaikan hendaknya dalam kerjasama kontrak media yang menjadi prioritas adalah yang memiliki kantor ataupun wartawan yang aktif di Kotim. Bukan sebaliknya melakukan kerjasama dengan media yang justru tidak ada wartawan yang standby setiap hari di DPRD.

“Jika anggarannya terbatas, maka media yang aktif di Kotim di utamakan, jangan sampai malah di luar kotim atau tidak aktif yang dapat,” kata Sutik, 18 September 2023. (Nardi)