Kecelakaan Tunggal di Jembatan Kasongan, Seorang Mahasiswa Alami Luka-luka

IST/BERITA SAMPIT — Salah seorang mahasiswa yang mengalami kecelakan tunggal di Jembatan Kasongan.

KASONGAN — Nasib naas menimpa seorang mahasiswa berinisil AT karena mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepada motor Yamaha PCX warna putih nomor polisi DA 5473 KT, peristiwa itu terjadi di Jembayan Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng).

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Lantas AKP Hariyanto membenarkan insiden kecelakan tersebut, kondisi korban saat ini mengalami luka lecet pada bagian wajah, tangan, kaki, serta terdapat luka terbuka pada bagian paha sebelah kiri dari hasil rontgen terdapat luka patah pada tulang paha sebelah kiri (LR).

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

Diketahui peristiwa tersebut bermula pada saat korban mengendarai sepeda motor merk Yamaha PCX warna putih dengan nopol DA 5473 KT dari arah Palangkaraya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

“Dimana saat itu kondisi masih cukup gelap dan berkabut sehingga pandangan kurang jelas,” kata Kasatlantas Hariyanto, Kamis 21 September 2023.

Kemudian saat korban memasuki kawasan Jembatan Sei Katingan tiba-tiba korban terkejut karena melihat di depannya ada kendaraan lain yang tengah melaju, karena jarak yang sudah dekat sehingga korban mencoba menghindar kearah kanan.

BACA JUGA:   Pejabat di Kotim Ini Bantah Diperiksa BPK RI

Namun karena kecepatan yang cukup tinggi sehingga korban kehilangan kendali kemudian tergelincir dan terjatuh di badan jalan jalur sebelah kanan arah Palangkaraya-Kasongan serta sepeda motornya terpental jauh dan terbentur pembatas jembatan.

“Tidak lama, kemudian korban ditolong oleh masyarakat untuk dilarikan ke RSUD Mas Amsar Kasongan untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya.

(Bitro)