Bupati Seruyan Serahkan Secara Simbolis Kebun Plasma Masyarakat

IST/BERITASAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan secara simbolis kebun plasma masyarakat dari PT. Agro Indomas dan PT. Sawitmas Nugraha Perdana kepada Koperasi Pelangi Seruyan Sejahtera dan Koperasi Pelangi Sawit Sejahtera, Kamis 21 September 2023.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Wakil Bupati Seruyan Iswanti Darwan Ali menghadiri kegiatan penyerahan secara simbolis kebun plasma masyarakat dari PT. Agro Indomas dan PT. Sawitmas Nugraha Perdana kepada Koperasi Pelangi Seruyan Sejahtera dan Koperasi Pelangi Sawit Sejahtera.

Penyerahan ini dihadiri dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, di halaman Kantor Camat Seruyan Raya, Kamis 21 September 2023.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan Fauziah Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Dr. Hj. Iswanti, Anggota DPRD Provinsi Kalteng Fery Khaidir, Dandim 1015 SPT, Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutan Bupati Seruyan yang disampaikan oleh Iswanti mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak perusahaan sawit PT. Agro Indomas dan PT Sawit Mas Nugraha Perdana yang ikut andil dalam mewujudkan peningkatan perekonomian berkelanjutan di Kabupaten Seruyan dengan merealisasikan kebun plasma untuk masyarakat, semoga perkebunan lainnya yang belum merealisasikan dapat mengikuti.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

Wakil Bupati Seruyan juga berharap agar koperasi yang menerima dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar, sebab pada dasarnya anggota koperasi merupakan anggota masyarakat.

Lebih lanjut Bupati dan Wakil Bupati berharap koperasi dapat berperan aktif dalam meningkatkan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Kalteng Fery Khaidir juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak perusahaan, sebab apa yang selama ini masyarakat tunggu-tunggu dan idam-idamkan akhirnya terwujud.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

“Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati, atas nama keluarga besar Bupati Seruyan Bapak Yulhaidir mengucapkan terimakasih atas dukungan, asistensi dan kerjasama semua pihak selama kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati memohon maaf apabila selama memimpin ada kesalahan,” kata Ferry

Usai dilakukan penyerahan secara simbolis kebun plasma masyarakat, rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid yang diberi nama Masjid Jami Fathul Jannah H. Hudri Bin Jamher di Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh. Untuk diketahui, nama Masjid ini diambil dari nama orang tua dari Bupati Seruyan Yulhaidir.