Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

IST/BERITASAMPIT - Foto bersama Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Pj Sekda dr Bahrun Abbas dan unsur Forkopimda usai launcing inovasi pelayanan publik bidang perizinan dan non perizinan.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor melaunching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan, di Aula Bappedalitbang, Senin 18 Maret 2024.

Adapun inovasi yang dilaunching adalah inovasi pelayanan publik bidang perizinan dan non perizinan, sebagai berikut:

1. Pelayanan Integrasi Kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa Seruyan (Pintas)

2. Sistem Intervensi Manfaat dan Satu Data UMK (Simandau)

3. Sistem Online Pelayanan Pararel dan Kolaboratif (Solutif)

4. Perpanjangan Izin Tanpa Persyaratan (Pintar)

Dalam sambutannya Djainuddin Noor mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini. “Momentum bagi kita semua melahirkan inovasi dalam rangka memberikan kemudahan dan manfaat kepada masyarakat,” kata Pj Bupati Seruyan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Seruyan menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian khususnya bagi para kepala perangkat daerah dan penyelenggara pelayanan publik yakni:

“Pertama, mengoptimalkan seluruh sumber daya, terutama SDM, anggaran, teknologi informasi serta jejaring kerja untuk mendukung inovasi pelayanan publik yang semakin baik. Kedua, mendorong setiap unit pelayanan untuk melahirkan terobosan inovasi dalam rangka penyederhanaan proses bisnis terkait dengan pelayanan publik,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga mendorong implementasi inovasi terbaik untuk dapat diadopsi dan diadaptasi oleh perangkat daerah dalam setiap level pemerintahan. Memanfaatkan saluran informasi yang ada untuk penyebarluasan informasi pelayanan publik dan media partisipasi aktif masyarakat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

“Kelima, melakukan akselerasi dan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan dan berkesinambungan melalui inovasi terbaik, keenam, mengefektifkan dan memperluas layanan berbantuan kepada para pelaku usaha khususnya UMKM melalui Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di kecamatan, desa dan delurahan,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia meminta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus menjunjung tinggi dan menerapkan etika layanan yang baik yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun dilandasi semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

(ASY)