Bupati Gunung Mas Minta OPD Manfaatkan APBD Perubahan Secara Efektif Efisien

IST/ BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong l saat memberikan pidato pengantar pada rapat paripurna ke-4 masa sidang I tahun 2023. Senin 25 September 2023. 

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memintanya kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

“Saya minta kepala perangkat daerah untuk dapat memanfaatkan dana yang terbatas secara efektif dan efisien pada perubahan anggaran tahun 2023 ini,” ungkap  Jaya Samaya Monong, Senin 25 September 2023.

Selain itu, Jaya mengharapkan perhatian sungguh-sungguh kepada semua kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk dapat meningkatkan intensitasnya dalam menjalankan tugas dan tupoksinya di opd masing-masing.

BACA JUGA:   PPPK Harus Menunggu 10 Tahun Baru Bisa Mengajukan Pindah

“Saya berharap agar dapat melakukan upaya penajaman prioritas, sehingga dana yang terbatas dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien untuk memperoleh hasil yang optimal,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini mengatakan, ini menjadi perhatian bagi kepala perangkat daerah dalam hal merencanakan program dan kegiatan harus ada keselarasan, skala prioritas, tujuan maupun sasaran arah kebijakan.

BACA JUGA:   Optimalisasi Pertanian Melalui Gerakan Pemuda Tani Indonesia di Gunung Mas

“Sehingga perlu penajaman dan penyesuaian arah pembangunan, agar sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Gunung Mas,” sebut Jaya.

Selain itu, Jaya meminta kepada kepala perangkat daerah untuk mulai mempersiapkan terkait dengan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tahun anggaran 2023

“Saya harapkan kita kembali dapat mempertahankan seperti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)