Ketua DPRD Palangka Imbau Masyarakat Raya Tidak Terprovokasi Hadapi Tahun Politik

SYAUQI/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto 

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta masyarakat Kota setempat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah kerukunan dan kebersamaan jelang pemilu 2024.

“Menghadapi musim politik, akan banyak muncul isu-isu yang biasanya hanya akan memecah persatuan. Maka dari itu hendaknya kita tetap bersatu meskipun berbeda pendapat atau pilihan,” kata Sigit belum lama ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Menurut Sigit, setiap orang berhak menyuarakan pendapatnya masing-masing, sehingga jangan jadikan perbedaan suatu hal yang dapat memecah belah persatuan yang sudah terjalin.

“Saya meminta masyarakat tetap bersatu membangun Kota Palangka Raya lebih baik lagi. Jangan sampai perbedaan pendapat menurunkan nilai-nilai pancasila,” tambahnya.

Terlebih saat ini tukas Sigit, media sosisl kerap menjadi salah satu alat yang digunakan dalam memecah belah persatuan. Maka dari itu, masyarakat harus bijak dalam menanggapi setiap informasi yang berkembang.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Hendaknya masyarakat bijak bermedia sosial. Jangan mengambil sikap saat mendapatkan informasi di media sosial sebelum mendapat kebenarannya dari informasi tersebut,” terangnya.

Sigit juga mengingatkan masyarakat, jangan sampai menyebarkan isu sara, karena semua itu merupakan tindak pidana yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

(Syauqi)