Palangka Raya Dikepung Kabut Asap, Satgas Karhutla Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan 

IST/BERITASAMPIT- Satgas Karhutla kota Palangka Raya saat membagikan masker

PALANGKA RAYA- Kabut Asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik membuat kota Palangka Raya dikepung kabut asap.

Satgas karhutla Kota Palangka Raya turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan di perempatan lampu merah Jalan Rajawali.

“Hari ini kita membagikan 4000 masker di beberapa titik lokasi yang dilakukan oleh tim Satgas perutlah kota Palangkaraya yaitu di titik lampu merah rajawali di Jalan Garuda di jalan B Koetin,” koordinator satgas karhutla kota Palangka Raya Herr Fauzi, Kamis 28 September 2023 pagi.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Heri Fauzi melanjutkan, pembagian masker tersebut lantaran kondisi kabut asap dan kualitas udara yang semakin memburuk. Pihaknya juga mengedukasi pengguna jalan dan masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.

“Jadi kita berupaya mengedukasi masyarakat supaya apabila berada di luar rumah untuk menggunakan masker,” ungkapnya.

Heri menyebut, Kondisi kebakaran lahan seperti beberapa hari yang lalu beberapa titik api yang terjadi di wilayah kota Palangka Raya, dari data pihaknya ada 400 titik api yang sampai hari ini masih sebagian belum tertangani.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Karena memang di samping kondisi juga jauh dan sumber air juga susah,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berupaya melakukan pembagian Masker secara berkelanjutan dengan melibatkan instansi-instansi pemerintah lainnya.

“Untuk pembagian masker akan kita upayakan secara berkelanjutan dengan melibatkan instansi terkait,” tandasnya.

(Syauqi)